Assalamualaikum bu
Saya buat donat kampung



Bahannya:
-  320 gram tepung terigu
-  150 ml susu kental manis hangat
-  60 gram gula pasir
- 35 gram mentega
-  40 ml air hangat
-  7 gram fermipan
- 1 butir telor
- 1/2 sdt garam
Cara buat :
- masukan fermipan kedalam 40 ml air hangat
-siapkan baskom untuk mengaduk
- masukan semua bahan tetapi tepungnya setengahnya dulu
-setelah adonan tercampur
-masukan sisa tepung
- aduk memakai tangan atau sendok sampai ke kalis
-setelah itu, diamkan selama satu jam sampe mengembang di tutup memakai lap dapur
- setelah mengembang bulat bulatkan sesuai selera( karna saya tidak punya cetakannya jadi saya bentuk donatnya memakai tangan di tusuk tengahnya agar menjadi bentuk seperti donat)
- masukkan donat yang sudah dibentuk ke minyak yg sudah dipanaskan
-goreng sampe warnanya kuning kecoklatan
- setelah itu ambil dan tiriskan
- masukkan donat ke wadah dan berikan gula halus
Maafnya bunda bentuknya kurang Bagus karna saya tidak punya cetakan jadi saya bentuk memakai tangan, baru pertama kali juga buat donat alhamdulillah rasanya enak walau bentuknya kurang rapih hehehe

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts